LOKAKARYA PENGUATAN KADER POSYANDU DALAM RANKA PENCEGAHAN STUNTING DI DESA KAYEN

administator 01 Oktober 2019 16:23:27 WIB

 Stunting bisa menjadi faktor rendahnya kualitas SDM sehingga dapat mempengaruhi produktivitas. Stunting pada anak dapat mengakibatkan kemampuan kognitif tidak berkembang maksimal. 

Untuk mencegah terjadinya stunting, perlu peningkatan perilaku hidup sehat yang diajarkan sejak dini karena perilaku hidup bersih dan sehat harus sudah terbentuk pada periode emas yaitu pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK).

Sebagai langkah peningkatan kapasitas kader posyandu dalam upaya pencegahan stunting, diselenggarakan kegiatan Lokakarya Penguatan Posyandu dalam tema “Lokakarya Kader Posyandu  untuk Pencegahan dan penanganan  Stunting” . kegiatan ini dilaksanakan hari Senin 30 September 2019 Oleh Promkes karangan, pesertanya meliputi Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat , Guru Paud, Dan Perwakilan Dari PKK. Dengan kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak pada pelayanan kesehatan dasar di Posyandu dan penggerakan masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat bidang kesehatan sebagai langkah upaya pencegahan stunting.

 

Komentar atas LOKAKARYA PENGUATAN KADER POSYANDU DALAM RANKA PENCEGAHAN STUNTING DI DESA KAYEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAYEN

tampilkan dalam peta lebih besar