Sejarah Desa

01 Februari 2017 02:18:39 WIB

SEJARAH DESA KAYEN

Pengertian Sejarah ialah kejadian yang berlangsung terhadap waktu lampau yang disusun didasarkan peninggalan-peninggalan beragam peristiwa. Peninggalan peninggalan itu dikatakan asal pati sejarah Dalam bahasa Inggris, kata sejarah dikatakan history,  maknanya waktu lampau; waktu lampau umat manusia. Ada tiga aspek dalam sejarah, yaitu waktu lampau, waktu kini, serta waktu yang akan datang. waktu lampau dijadikan titik tolak buat waktu yang akan datang sehingga sejarah mengandung temuan mengenai nilai serta moral. 

pengertian Desa adalah  menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, ditentukan bahwa Desa adalah desa dan desa adat atau yang disebut dengan nama lain, selanjutnya disebut Desa, adalah kesatuan masyarakat hukum yang memiliki batas wilayah yang berwenang untuk mengatur dan mengurus urusan pemerintahan, kepentingan masyarakat setempat berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul, dan/atau hak tradisional yang diakui dan dihormati dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sedangkan Sejarah desa merupakan kejadian yang berlangsung terhadap waktu lampau yang disusun didasarkan peninggalan-peninggalan beragam peristiwa  atau asal muasal berdiri atau terbentuknya sebuah desa.  

Menurut sumber cerita dari para sesepuh desa. diketahui bahwa terbentuk desa kayen berasal dari riwayat datangnya seorang dari Magelang pada waktu penjajah belanda.  dan dilingkungan yang ditempati orang tersebut ada sebuah pohon besar namanya pohon Kayun. berdasarkan riwayat tersebut maka daerah ini  dikenal dengan Desa kayen sampai sekarang.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAYEN

tampilkan dalam peta lebih besar