Lomba Tartil, Adzan, dan Kaligrafi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasion

Warga Kayen 18 Juli 2019 05:34:04 WIB

Lomba Tartil, Adzan dan Kaligrafi diadakan pada hari Jum’at, 12 Juli 2019 di Kantor Desa Kayen. Lomba Tartil merupakan lomba membaca Al - Qur’an secara perlahan dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar. Lomba Adzan merupakan lomba mengumandangkan Adzan, Lomba kaligrafi merupakan menulis ayat-ayat Al - Qur’an dengan kaidah kebenaran Al - Qur’an dan keindahannya pada kaligrafi tersebut.

Perlombaan tersebut diselenggarakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Kelompok 49 dan diikuti para santri/murid dan santriwati dari 3 TPQ yang ada di Desa Kayen. Tujuan diadakannya lomba ini untuk mempererat tali silaturahmi antar TPQ dan sekaligus menjadi hiburan bagi warga desa. Manfaat dari lomba tersebut sebagai penyemangat para santri/murid TPQ dan santriwati untuk terus memperbaiki pembacaan Al-Qur’an dengan baik dan benar serta meningkatkan kreatifitas seni dan menumbuhkan jiwa seni pada diri mereka. Perlombaan ini mendapat apresiasi dari ketiga TPQ di Desa Kayen. Perlombaan ini dinilai oleh Pak.Nahrowi sebagai juri tartil, Bu Yetin sebagai juri kaligrafi dan Pak Suwito sebagai juri Adzan serta didampingi perwakilan dari mahasiswa.

 Acara perlombaan di awali dengan sambutan kepala desa Kayen dilanjutkan dengan dimulainya perlombaan. Pemenang  pada lomba kaligrafi diraih oleh Arya sebagai juara 1, Citra sebagai juara 2 dan Shelvi sebagai juara 3, untuk lomba Adzan diraih oleh Faizal Kholil sebagai juara 1, Alfian Yanoarsi sebagai juara 2, dan Bemby Cahya sebagai juara 3, untuk lomba tartil diraih oleh Naiful Ahmad sebagai juara 1, Inestya Anita sebagai juara 2, dan Harlina sebagai juara 3.

Komentar atas Lomba Tartil, Adzan, dan Kaligrafi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasion

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAYEN

tampilkan dalam peta lebih besar