Sosialisasi Pembuatan Jus Kesehatan Lansia Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembanguna

Warga Kayen 18 Juli 2019 05:29:48 WIB

Buah-buahan banyak mengandung berbagai mineral dan antioksidan, vitamin A dalam bentuk beta-karoten, vitamin C, Vitamin E, dan mengandung kadar air yang tinggi sehingga bermanfaat bagi kesehatan. World Health Organization (WHO) atau yang biasa dikenal Organisasi Kesehatan Dunia merekomendasikan agar kita mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran dalam sehari.

Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan gizi secara penuh dari buah-buahan adalah dengan membuat jus buah-buahan yang segar. Buah yang dibuat menjadi jus, zat gizinya akan mudah diserap oleh tubuh.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 49 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur mengadakan “Sosialisasi Pembuatan Jus Kesehatan” kepada warga desa kayen. Sosialisasi tersebut diadakan pada hari Senin, 8 Juli 2019 di Rumah Bu Asminah yang merupakan salah satu kader kesehatan desa kayen. Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh ibu-ibu dan lansia dusun depok.

Sosialisasi jus kesehatan untuk lansia ini dipilih karena banyak warga lansia yang mengidap kolesterol dan asam urat serta membutuhkan asupan vitamin untuk memenuhi pola hidup sehat. Bahan yang digunakan untuk membuat jus kesehatan untuk lansia yaitu tomat, belimbing, dan madu. Jus kesehatan tersebut berkhasiat untuk mencegah dan mengurangi penyakit kolesterol dan asam urat.

Komentar atas Sosialisasi Pembuatan Jus Kesehatan Lansia Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembanguna

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAYEN

tampilkan dalam peta lebih besar