Sosialisasi Cara Cuci Tangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasional “Ve

Warga Kayen 09 Juli 2019 04:53:35 WIB

Anak-anak adalah generasi penerus sebuah bangsa, masa depan dari sebuah bangsa akan ada ditangan mereka. Anak-anak yang cerdas tentunya akan melahirkan bangsa yang cerdas maka dari itu penanaman karakter pada anak harus dilakukan sedini mungkin; Maka dari itu menjaga kesehatan anak-anak adalah hal yang sangat utama. Menanamkan cara hidup sehat untuk anak dapat dilakukan dari hal yang paling sederhana; Contohnya menerapkan pola hidup sehat dan mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan sabun.

Kegiatan ini dipilih karena kurangnya kesadaran orang tua akan pentingnya mencuci tangan sebelum makan dan melakukan aktivitas di dalam ruangan. Hal ini juga dapat membantu orang tua, memotivasi anak-anaknya agar senang dan suka mencuci tangan memakai sabun.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 49 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur mengadakan sosialisasi cara mencuci tangan kepada masyarakat di Desa Kayen, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Sosialisasi tersebut diadakan pada hari Kamis, 4 Juli 2019 di Kantor Desa Kayen. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan ilmu kepada anak-anak Desa Kayen tentang “Bagaimana Cara Mencuci Tangan Yang Bersih Dengan Teknik Cuci Tangan 7 Langkah”, berikut langkah – langkahnya :

  1. Basahi kedua telapak tangan setinggi pertengahan lengan memakai air yang mengalir, ambil sabun kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut
  2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian
  3. Jangan lupa jari-jari tangan, gosok sela-sela jari hingga bersih
  4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan mengatupkan
  5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian
  6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan
  7. Bersihkan kedua pergelangan tangan secara bergantian dengan cara memutar kemudian diakhiri dengan membilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir lalu keringkan memakai handuk atau tisu.

Komentar atas Sosialisasi Cara Cuci Tangan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pembangunan Nasional “Ve

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi KAYEN

tampilkan dalam peta lebih besar